Sakoo sebagai platform digital yang menjadi bagian dari PaDi UMKM B2C memiliki berbagai tips untuk para pelaku usaha UMKM yang ingin membuka bisnis di PaDi UMKM B2C. platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini memiliki berbagai saran untuk para pembisnis baik itu pemula mupun sudah lama berkecimpung di dunia usaha tersebut. Sudah masuk 2021 apakah UMKM anda masih menginginkan tips sukses berbisnis? Jika ingin simak tips berikut ini.

Dikutip dari Media Sosial Sakoo by Telkom Indonesia (07/01/21), tips berbisnis di 2021 ala sakoo dapat anda ikuti untuk ide berbisnis di 2021, sakoo yang bekerja sama dengan PaDi UMKM dalam mengelola webstore UMKM anda saat bergabung di PaDi UMKM B2C yaitu marketplace pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Pertama, ide bisnis yang dapat dicoba adalah Makanan Sehat. Makanan sehat pasti memiliki pasar tersendiri, apalagi disaat kondisi saat ini yang menuntut tubuh dalam keadaan sehat. Anda bisa mulai menerapkan bisnis ini dengan menjual olahan makanan sehat dengan bahan-bahan yang juga berkualitas karena hal tersebut menentukan fresh atau tidaknya menu yang akan di dagangkan nanti.

Kedua, ide bisnis Produk Herbal untuk tahun 2021. Produk herbal dirasa masih unggul untuk menjadi ide bisnis di tahun 2021, hal tersebut sejujurnya karena masyarakat Indonesia susah lepas dari produk herbal yang melekat dibenak mereka untuk pengobatan secara alami dalam menghadapi berbagai jenis penyakit mau itu berat ataupun ringan.

Ketiga Ide bisnis produk ramah lingkungan untuk tahun 2021. Gencarnya campaign mengenai pencemaran lingkungan sudah mulai menghiasi berbagai atribut dan juga di berbagai platform digital. Berbagai kalangan sudah mulai bergeser untuk mengkonsumsi barang-barang yang ramah lingkungan untuk menjaga keselamatan bumi. Anda bisa memnafaatkan peluang ini untuk berbisnis di 2021.

Keempat, ide bisnis Perlengkapan Bayi untuk tahun 2021. Menurut data BKKBN selama tahun 2020 angka kehamilan meningkat tajam di tahun 2020. Maka dari itu ide berbisnis satu ini layak dicoba dan dapat memanfaatkan momentum untuk berjualan secara online, di PaDi UMKM B2C platform digital jual barang dan jasa BUMN.

KBUMN dan BUMN lainnya juga menyarankan agar UMKM dapat bergabung di padiumkm.id dengan mendaftarkan tokonya secara lengkap agar bisa berjualan secara online dan berbagai aktifitas toko tetap berjalan seperti biasa. Kemudahan ini diinginkan BUMN demi berjalannya UMKM agar dapat bertahan dan mampu melewati badai krisis ekonomi untuk sekarang ini.

Pasar Digital UMKM hasil inisiasi KBUMN dan BUMN lainnya ini dinilai sebagai platform digital yang akan membantu UMKM untuk dapat maju lebih cepat secara digital dan siap untuk go digital di era yang akan datang. Dengan adanya Gerakan Go digital dari pasar digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini diharapkan ke depannya UMKM dapat semangat untuk berjualan secara online dan siap untuk merambah pasar global.

Meluncur pada Agustus 2020, platform digital beli barang dan jasa pemerintah ini mengakui bahwa sejak peluncurannya hingga akhir tahun 2020 mereka terus berusaha mengembangkan, mengedukasi UMKM serta berusaha untuk memberikan kemudahan agar UMKM mampu bertahan dan berkembang di era digitalisasi sekarang ini, fitur pembiayaan UMKM, pasar yang pasti serta kepastian pembayaran menjadi salah satu keunggulan platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini pada penugasannya.