Produsen mobil Jepang kembali meluncurkan crossover yang sangat elegan dengan desain yang terus dikembangkan menjadi lebih dinamis dan elegan, mobil ini adalah penerus dari Toyota Yaris sebelumnya yakni Yaris Cross.

Mobil ini sendiri diperkenalkan pada akhir April tahun lalu dimana versi pertama mobil ini sendiri pertama kali dipasarakan di Eropa kemudian akan masuk ke Indonesia.

Dari sisi harga sendiri kisaran 250an juta sesuai memang dengan kondisi semua daleman baik interior, eksterior dan mesin mobil ini yang didesain lebih menarik.

Kalian bisa mendapatakan mobil ini dengan harga lebih terjangkau misalkan dengan mengunjungi shorum toyota di kota kota besar seperti memanfaatkan promo toyota jakarta pusat misalkan dengan harga OTR tentu saja.

Kini giliran varian crossover baru Toyota yang dirancang untuk pasar dalam negeri. Sebagai pengingat, meski namanya Yaris Cross merupakan model tersendiri, bukan cross-version dari Yaris hatchback generasi terbaru.

Produksi SUV Yaris Cross, yang ditujukan untuk pasar Jepang didirikan di sebuah pabrik di Iwata (Prefektur Shizuoka), sementara mobil untuk orang Indonesia sendiri sudah mulai di rakit di pabrik Toyota yang berada di Jawa barat.

SUV ini didasarkan pada platform modular GA-B. Ukuran jarak sumbu roda adalah 2560 mm sama dengan apa yang diberikan pada keluaran lawasnya kemudian juga memiliki jarak antar sumbu yang sama persis.

Sebelum membeli kalian bisa juga test driver misalkan di beberapa dealer di jakarta dan mendapatkan harga promo di shorum langsung dengan memanfaatkan promo toyota jakarta timur bagi kalian yang berada di lokasi terdekat disana.

Sedangkan panjang mobil ini sendiri adalah 4180 mm (240 mm lebih besar dari hatchback), dengan lebar 1765 mm (20 mm lebih), dan tinggi 1590 mm (120 mm lebih) dari hatchback asli.

Ground clearance Yaris Cross adalah 170 mm, lebih tinggi 30 mm dari mobil kompak Toyota. Volume bagasi juga sudah sangat besa sampai dengan 390 liter.

Mesin dasar Yaris Cross untuk pasar Indonesia menggunakan mesin aspirated tiga silinder 120 tenaga kuda dengan injeksi bahan bakar terdistribusi. Volumenya 1,5 liter, dan torsi maksimum 145 Nm.

Muncul dengan transmisi otomatis Direct Shift. Crossover dengan motor ini dapat berupa penggerak roda depan atau penggerak semua roda dengan kopling di poros belakang.

Dan versi kedua dari pengisian sudah akrab sekali untuk kalangan pangsa pasar di Indonesia sendiri dengan menggunakan pembangkit listrik hibrida, dengan 1,5 liter yang sama, diturunkan menjadi 91 hp dengan torsi 120 Nm.

Kekuatan atat tenaga mesin mobil ini sendiri setara dengan 80 tenaga kuda (141 Nm) dan CVT elektromekanis.

Output total dari sistem hybrid adalah 116 hp. Versi ini memiliki penggerak roda depan, tetapi ada opsi E-Four: motor listrik tambahan 5,3 hp dipasang di poros belakang yang hanya menyala saat start dan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Keunggulan dari Toyota Yaris Cross ini salah satunya adalah kemampuanya dalam menjelajahi jalanan tanjakan dan turunan dengan sangat baik kemudian ditambah dengan sistem stabilisasi S-VSC yang dapat secara otomatis mengarahkan untuk mengimbangi tekanan angin dari luar.

Kemudian dari bagian kursi penumpang juga sudah sangat elegan dengan pengaturan yang fleksibel dan otomatis.

Dalam daftar mode mengemudi untuk SUV all-wheel drive dengan mesin bensin, ada beberapa mode tambahan yang disebut “off-road” (Mud & Sand dan Rock & Dirt), dan hibrida baru – Snow and Trail.

Kini diler Toyota Indonesia sendiri sudah mulai menerima pesanan Yaris Cross. Harganya berkisar antara 250an juta saja untuk pasar Indonesia.

Dan tentu saja harga ini sudah OTR dan jika kalian ingin lebih murah kami sarankan manfaatkan promo toyota tangerang disana akan banyak sekali dealer resmi Toyota yang akan ikut langsung memasarkan mobil keluaran yaris terbaru ini.